Thursday 2 February 2017

Hijrah Ftk Untuk kemajuan yang Lebih Baik




 Hijrah Ftk Untuk kemajuan yang Lebih Baik



pekerja bangunan yang sedang mengangkut fasilitas penunjang kuliah di Gedung kuliah kampus II uin sunan gunung djati bandung (2/2/2017)
Dilansir dari suaka online.com perpindahan gedung kuliah fakultas tarbiyah ke kampus II yang berlokasikan tepat di belakang polda jabar bandung. Telah resmi di umumkan oleh tedi rukmawan selaku Dekan Tarbiyah pada tanggal 1 januari 2016 di aula tarbiyah Pada acara sosialisai tentang perpindahan ke kampus baru yang di hadiri oleh seluruh kosma fakultas tarbiyah.
Menurut Sajidin ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris mengatakan perpindahan ke kampus II ini adalah suatu peluang yang bagus yang artinya kita bisa mengawali kemajuana melibihi fakultas lain karena disana memilki banyak space dan ruangan untuk pengembangan. Hal ini merupakan suatu kebanggan untuk kami dapat menempati gedung kuliah baru.
Menurut desty viani salah satu mahasiswi semester 4 fakultas tarbiyah merasa senang dan mendukung dengan perpindahan gedung kuliah” aku setuju kenapa tidak kita hijrah ke tempat yang lebih baik. Selain itu juga karena jaraknya yang dekat dengan rumah.” Ungkap nya (2/2/2017)
Lalu bagaimana kesiapan gedung- gedung di kampus II uin sgd bandung? H-10 sebelum Kampus II uin sgd beroperasi masih terlihat beberapa pekerja bangunan yang masih menyelesaikan pembangunan gedung baru. Masih terlihat sisa –sisa bahan pembangunan dan alat-alat yang masih bertebaran di penjuru kampus. Kemudiaan belum adanya plang sebagai tanda kampus uin sgd di depan gerbang kampus. Namun selebihnya sudah bisa dikatakan pembangunan yang hampir rampung.
 Ada 3 gedung baru yang sudah di bangun satu di antara nya adalah gedung pasca sarjana yang telah beroperasi dari beberpa minggu yang lalu. Dua diantara nya adalah gedung kuliah laboratorium madrasah fakultas tarbiyah yang akan di isi oleh pgmi dan pgra dan yang terakhir gedung kuliah umum.
 Masing –masing gedung memiliki 4 lantai dengan jumlah kelas yang berbeda-beda. Seperti pada gedung kuliah umum setiap lantai terdiri dari 7 sampai 8 kelas yang sudah dilengkapi dengan bebrapa fasilitas untuk kegiatan belajar mengajar seperti kursi dll. Pada lantai pertama akan di isi oleh ruang dosen dan selebihnya ruangan kelas di isi untuk kegiatan belajar mengajar.
           Pada gedung kuliah laboratorium fakultas tarbiyah terdapat 4 lantai pada lantai pertama  akan di isi oleh para staf tata usaha dan administrasi selebihnya di gunakan untuk kegiatan belajar mengajar.
         Menurut aceng seorang pekerja bangunan yang di temui sedang mengangkut beberapa cermin mengatakan” sebentar lagi juga sudah bisa di pake gedung kuliahnya”. ujarnya (2/2/20017)
            Lelaki yang berambut ikal itu menambahkan Secara garis besar setiap gedung sudah lengkap dengan beberapa fasilitas penunjang kegiatan belajar seperti pada umumnya sisanya sedikit finishing di beberapa ruangan termasuk toilet dan pemasangan ac juga belum di lakukan.

Reporter: ega nursaidah


No comments:

Post a Comment