Thursday 2 February 2017

melihat indahnya samudra dari tebing Uluwatu



Melihat Indahnya Samudra dari Tebing Uluwatu

Salah satu pemandangan tebing pure uluwatu yang menjorok kelautan samudra Indonesia 



Bali, siapa sih yang nggak tau Bali?  tempat liburan yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan manca negara. Nah tapi nggak akan apdol dech kalau kalian liburan ke Bali nggak berkunjung ke pure Uluwatu yang memiliki pemandangan yang cantik dengan batu karang yang menjorok ke lautan langsung ke samudra indonesia. Indahnya pemandangan di saat sunset merupakan pemandangan yang menakjubkan dan memanjakan mata. Pure Uluwatu salah satu destinasi andalan pulau Dewata ini wajib di kunjungi ketika kamu liburan di Bali.
Oke,, disini aku akan ngajak kalian untuk mengenal lebih dalam tempat wisata Uluwatu yang menjadi destinasi yang wajib kamu kunjungi ketika di bali. Lets,, see
Pure Uluwatu yang berlokasi di desa Pecatu kabupaten Badung Bali selatan ini adalah salah satu tempat wisata di Bali yang dibangun di atas batu karang terjal dengan ketinggian 70 meter. posisi batu karang yang menjorok ke laut membuat kita bisa menikmati deburan ombak dan hembusan angin langsung dari samudra Indonesia lho., dengan keindahan dan kecantikan sangat pas dan cocok untuk berfoto dengan hamparan laut dan tebing yang menjadi backgroundnya. Kita bisa bebas melepas penat dengan menikmati keunikan dan keindahan pure yang satu ini.

 Pengunjng sedang menikmati dan memotret pemandangan laut di pure Uluwatu

Untuk mengunjungi pure Uluwati membutuhkan waktu kurang lebih satu jam dari tempat wisata bali GWK (geraha wisnu kencana). Setiba di lokasi kamu akan di suguhi panorama alam yang menyejukan hati dan pikiran. Pohon-pohon hijau, hembusan angin laut dan suara deburan ombak. Sebuah wisata yang sekaligus tempat penyembahan dan berdoa ini lebih menyenang dikunjungi pada saat sore hari. Kamu akan melihat sunset di ufuk barat yang merupakan satu fenomena yang amazing banget,,

Para pengunjung sedang berjalan-jalan dan berkeliling di pure Uluwatu

                Mengulas sedikit tentang sejarah pure Uluwatu yang didirikan sekitar abad IX. Pura Uluwatu dipercaya oleh umat Hindu sebagai penyangga dari 9 mata angin atau disebut dengan Pura Sad Kahyangan serta pure uluwatu sebagai tempat pemujaan dewa Rudra. Sebagai tempat suci pengunjung di haruskan menggunakan selendang untuk perempuan dan menggunakan sarung untuk laki-laki yang menggunakan celana pendek. Untuk menghormati tradisi dan budaya pure Uluwati pengunjung di tuntut untuk berpakaian sopan.
                Banyak pengunjung yang antusias ingin melihat pemandangan dan merasakan kecantikan dari pure Uluwatu ini. Kalian akan merasakan sensasi yang mengagumkan jika sudah membuktikannya sendiri. So,, masih nggak mau berkunjung ke sini?







No comments:

Post a Comment